Cara Memilih Keramik Dapur dan Kamar Mandi

Keramik untuk Dapur dan Kamar Mandi – Tahan lama dan awet menjadi sedikit dari banyaknya keunggulan yang ditawarkan keramik, dengan sifatnya itu tidak mengherankan jika bahan bangunan ini begitu populer dikalangan masyarakat termasuk untuk digunakan sebagai lantai maupun dinding dikamar mandi dan dapur. Setiap ruangan mempunyai fungsi yang berbeda-beda sehingga penataanya pun juga berbeda, khusus bagi kamar mandi dan dapur pemilihan material keramik harus dilakukan dengan tepat mengingat kedua ruangan ini memang lebih sering bersentuhan dengan berbagai jenis benda cair. Cairan yang berceceran di lantai dinilai cukup membahayakan saat sedang digunakan, oleh karena itu untuk menghindari terpleset akibat licin sebaiknya menggunakan keramik dengan tektur yang kasar atau tidak terlalu licin.

Secara umum untuk memnentukan licin tidaknya permukaan keramik dapat diketahui dari karakteristik glasur atau lapisan pada permukaan keramik tersebut yaitu mengkilap atau glossy, matte satin ataupun bertekstur.  Keramik yang bertekstur tentu lebih aman digunakan di kamar mandi maupun dapur dan sebaiknya untuk keramik glossy sebaiknya diaplikasikan pada area dinding kamar mandi bukan sebagai lantai. Untuk warna dan motifnya sendiri, Anda dapat memilihnya sesuai dengan selera namun jika dapur kurang mendapatkan sinar matahari sebaiknya gunakan keramik dengan warna-warna yang terang, sebaiknya jika posisi dapur memungkinkannya mendapatkan sinar matahari yang melinpah sebaiknya gunakan lantai dengan warna-warna yang gelap.

Cara Memilih Keramik Dapur dan Kamar Mandi

Cara Memilih Keramik Dapur dan Kamar Mandi – 21rest.com

Ragam model keramik yang tersedia di pasaran, mempunyai kualitas yang beragam dan dijual dengan harga yang berbeda-beda. Oleh karena itu sebagai konsumen Anda diharuskan untuk lebih teliti dan jeli saat memilih keramik sebelum memutuskan untuk membelinya, pastikan jenis keramik yang dipilih sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Secara umum semakin bagus kualitas yang ditawarkannya maka semakin mahal juga harga jual dari keramik itu sendiri. Sebenarnya tidak masalah jika hanya dapat membeli keramik dengan harga yang murah, walaupun kualitasnya tidak begitu bagus namun jika dirawat dengan baik dan pandai dalam hal dekorasi maka tidak menutup kemungkinan tampilannya juga akan terlihat indah dan awet dalam jangka panjang.

Meskipun mempunyai sifat awet dan juga tahan lama, keramik juga perlu dirawat dengan baik agar dapat menjalankan fungsinya dengan maksimal. Adapun salah satu jenis perawatan yang perlu dilakukan adalah memastikan keramik selalu dalam keadaan bersih, jika terdapat noda ataupun kotoran lainnya segera bersihkan dengan menggunakan sabun atau cairan pembersih khusus lantai keramik karena dalam beberapa kondisi menunda membersihkan keramik yang kotor akan membuat tampilannya menjadi kusam bahkan noda tersebut menjadi sulit untuk dibersihkan. Demikianlah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih kamar mandi semoga dapat lebih memudah Anda dalam menentukan keramik tepat untuk dapur dan kamar mandi.

Source:

keramik dapur dan wastafel, keramik gambar, model keramik dapur